Selasa, 09 Februari 2016

Wisata Pantai Sendiki Malang Jawa Timur

Pantai Sendiki 



Sumber Manjing – Kabupaten Malang, kawasan ini adalah kawasan pantai - pantai di Malang yang saling terhubung. Dulu warga Malang hanya mengenal keberadaan pantai Sendang Biru sebagai obyek wisata pantai, namun kini telah ada lebih dari 20 pantai yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Sendiki, masih satu rangkaian dengan pantai Tamban dan pantai Sendang Biru.

Kebanyakan pantai di Malang pasti selalu ramai dikunjungi para wisatawan, apalagi nama pantai Tiga Warna yang sekarang menjadi primadona. Pantai Sendiki masih tergolong pantai yang sepi pengunjung, bisa jadi pantai ini adalah pantai yang paling sepi diantara pantai-pantai di Malang lainnya, entah masih banyak wisatawan yang belum tahu lokasi atau pantai ini justru kurang menarik. Mungkin saat ini yang menjadi masalah sepinya pantai ini adalah akses jalan menuju pantai, selain jauh dan susah karena tidak dapat dilewati kendaraan, juga kurangnnya papan penunjuk jalan.

Sebelum sampai menuju ke bibir pantai, wisatawan diharuskan berjalan kaki kurang lebih 45 menit melewati sawah dan hutan. Disini disarankan untuk menyewa jasa tour guide yang telah banyak tersebar di Malang, demi memuluskan langkah kaki menuju pantai yang mampu menawarkan pemandangan yang cukup keren ini.

Suara ombak yang memecah keheningan telah terdengar dari jarak 100 meter Pantai Sendiki yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumawe Kota Malang. Birunya air laut yang seakan tak bertepi telah tampak beserta pasir dan karang yang terendam sebagian.ayunan yan terbuat dari balok kayu yang tergantung desebuah pohon besar menyambut para Dolaners ketika memasuki Pantai Sendiki Malang. Balok kayu yang terongok oleh sapuan air laut membuat pasir pantai semakin berwarna kontras.
Tidak jarang segerombolan kepiting berwarna pucat muncul dibalik lubang yang terdapat pada gundukan kecil di pasir.yang dengan lincah berlari untuk berjemur dibawah terik matahari. Hijaunya pepohonan yang terjaga keasriannya dengan rapid an indah menghiasi sebagian Pantai Sendiki yang luas begitu mempesona. Diantara birunya air laut tampak gugusan dua pulau karang yang terlihat dari kejauhan membuat Dolaners semakin terpukau oleh kemolekannya.



Ombak cembung yang mendorong gundukan pasir yang secara terus menerus membentuk Pantai Sendiki ini serupa teluk. Sehingga pantai berpasir landai tidak akan Dolaners temukan di pantai nan molek jelita ini. Suasananya yang sunyi dengan lantunan ombak merdu, pohonya yang hijau dan pasirnya yang putih menjadikan Pantai Sendiki Malang ini cocok untuk mengusir kejenuhan oleh hiruk pikuk job di tempat kerja yang menguras pikiran dan tenaga.
Tidak sampai disitu ternyata Pantai Sendiki ini memiliki karang memikat yang menyerupai bebatuan raksasa layaknya di sungai yang terdapat di daerah pegunungan. Batu berlubang tajam layaknya keju menghiasi panorama pantai sebelah selatan. Obyek wisata ini layak kita beri gelar pantai yang masih perawan karena tempatnya yang masih alami, belum terjamah tangan jahil manusia, sunyi, serta terjaga kebersihan dan keasriannya.


Sepi dan masih alami, yup itulah nilai tambah dari pantai Sendiki ini, berbeda dengan pantai di Malang lainnya yang kini semakin ramai, pantai Sendiki dapat menjadi alternatif berwisata yang tak kalah asyik dan tentunya lebih private. Tetapi jangan berharap ada penjual makanan atau minuman, apalagi souvenir ya, kalian harus siapkan bekal kalian sendiri. Seperti pada pantai-pantai lainnya yang ada di Malang, di pantai Sendiki juga haram hukumnya ditinggali sampah, oleh karena itu wisatawan dihimbau untuk membawa kantong tempat sampah sendiri dan selalu menjaga lingkungan tempat wisata ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar